Efek Dari Kurang Tidur Beresiko Terkena Diabestes Militus - Mau Tau Cara Pengobatannya ?

Efek buruk akibat kurang tidur

Dampak buruk apabila kita mengabaikan kebutuhan jam istirahat bagi tubuh. Berikut penjelasan nya >> Lanjutkan <<

Efek Dari Kurang Tidur Beresiko Terkena Diabestes Militus - Mau Tau Cara Pengobatannya ?
Dengan tidur tubuh kita bisa beristirahat dari segala aktivitas yang kita jalani, tidur merupakan salah satu kebutuhan yang paling dasar bagi setiap orang. Tanpa kita sadari, kulitas tidur kita memiliki peranan penting dalam kesehatan tubuh. Setiap orang memiliki kebutuhan waktu tidur berbeda beda beda. Semakin dewasa semakin bertambah usia maka kualitas tidurnya yang dibutuhkannya akan terasa singkat.

Berikut kisaran kebutuhan tidur seseorang berdasarkan usia dalam satu hari :
.balita baru lahir : 18-23 jam
.usia 2 th : 13 jam
.usia5-6 th :12 jam
.usia 10 th :10 jam
.usia dewasa :6-9 jam

berdasarkan dari pernyataan diatas menunjukan bawaha semakin bertamabahnya usia makan semakin berkurang jam tidurnya karna dipengaruhi adanya tuntutan jam kerja yang sangat tinggi. Melakukan pekerjaan sehari-hari , stress, terjadinya kemacetan dijalan raya serta berbagai kejadian lainya yang dapat menimbulakan sebagian orang dewasa yang berusia produktif dapat mengakibatkan terjadinya kurang tidur setiap harinya.

demikian pula pada anak-anak usia sekollah. Pada saat inipun mereka sudah mulai mengalami kesulita untuk mendapatkan kualitas tidur siang mereka selam kurang lebih 10 jam perharinya, dikarnakan padatnya jadwal disekolah dan jadwal tambahan seperti kursus yang dilakukan diluar sekolah.

bagaimana dampaknya apabila kualitas tidurkita tidak dapat terpenuhi ? berikut penjelasannya

inilah dampak yang akan dialami yang sering timbul jika kekurangan Tidur
Permasalahan terjadinya kurang tidur akan menimbulkan efek tidak baik bagi kelangsungan hidup sementara. Tepi apabila hal tersebut berulang – ulang serta berlangsung dengan waktu yang lama, maka kurangnya tidur akan memicu permasalahan yang serius:

1.dapat menimbulkan gangguan pada konsentrasi / daya ingat
Pada saat seseorang mengalami kurang tidur, otak akan bekerja ekstra keras dalam melawan efek dari kurangnya tidur anda, dan akibatnya terjadi penurunan pungsi otak dan daya ingat menjadi tidak efektif .hal ini dapat mengganggu produktifitas seseorang terkena resiko kecelakaan pada saat kerja atau pada saat berlalulintas.

2. daya tahan tubuh menurun
Ke kurangan tidur dapat menyebabkan mudahnya seseorang terkena flu. Kurang tidur dari 7 jam akan terkenda resiko penyakit flu 3 kali lipat.

3. dapat menyebabkan terjadinya resiko diabetes militus
Pada penelitian th 2015 terhadapa 1400 partisipan menunjukan bahwa hasil yang didapat dari partisipan yang biasa tidur dengan waktu yang singkat cenderung terkena resiko diabetes militus tipe 2 pada kemudian hari dibandingkan dengan pastisipan yang memiliki tidur yang cukup akan memiliki kebugaran dan gairah yang fress . namun demikian akibat diataranya masih belum bisa dipahami sepenuhnya.

Tetapi kita bisa menjaganya dengan pola hidup sehat dan Biasakan Mengkonsumsi Ace maxs untuk membaantu anda yang susah tidur dan membuat kualitas tidur anda jadi lebih nyenyak dan menyehatkan bagitubuh.


0 Response to "Efek Dari Kurang Tidur Beresiko Terkena Diabestes Militus - Mau Tau Cara Pengobatannya ?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef